Inilah 3 Manfaat Daun Kelor Baik untuk Kesehatan dan Kulit

Inilah 3 Manfaat Daun Kelor Baik untuk Kesehatan dan Kulit

Apakah kamu tahu? daun kelor selain untuk sayuran juga dapat untuk mempersehat kulit dan kecantikan kulit. Dikutip oleh “Food.ndtv” Ada beberapa manfaat Daun Kelor bagi kesehatan dan kecantikan kulit kita sebagai berikut:


1. Mencegah diabetes

Penyakit lainnya yang dapat diatasi dengan daun kelor ini adalah untuk mencegah penyakit diabetes atau kelebihan kadar gula dalam darah. penyakit diabetes juga saat ini banyak diderita orang di dunia akibat gaya hidup modern yang tidak sehat. daun kelor mengandung zat seng dimana itu adalah mineral yang sangat penting dalam proses pembuatan insulin. Menurut penelitian dengan mengonsumsi daun kelor sebanyak 150 mg setiap harinya mampu mencegah timbulnya penyakit diabetes.

2. Mengatasi penyakit kulit

Penyakit kulit seperti herpes, gatal, kulit bernanah, dan luka juga dapat diobati dengan baik dengan menggunakan daun kelor. Daun kelor mengandung antisepktik yang mampu membunuh bakteri dengan cepat sehingga kulit menjadi cepat sembuh. Cara yang digunakan sangatlah mudah hanya dengan menumbuk tujuh daun kelor atau sesuai kebutuhan sampai halus dan kemudian tempelkan pada bagian luka. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Menjaga kesehatan jantung

Sebuah penelitian ilmiah sudah dilakukan oleh para ahli yang melibatkan tikus sebagai hewan percobaannya. Hasilnya ternyata daun kelor mampu mencegah tumbuhnya bibit penyakit jantung dan bermanfaat juga sebagai antioksidan alami bagi tubuh. oleh karena itu bagi anda yang beresiko mengalami penyakit jantung lebih baik untuk mengonsumsi daun kelor atau ekstrak daun kelor sebesar 200 mg setiap harinya selama 30 hari dan rasakan perbedaannya pada tubuh anda.

Comments

Popular posts from this blog

4 Cara Ini Dapat Menenangkan Emosi Anak Saat Lagi Marah dan Berulah

4 Mitos tentang Penyadap Diabetes, Jangan Mudah Percaya!